Cara Mengatasi Kamera Fujifilm X-A5 Tidak Bisa Connect Remote Shutter

Halo teman-teman, pada postingan kali ini saya ingin sharing panduan bagaimana cara mengatasi kamera fujifilm x-a5 tidak bisa gunakan remote shutter, padahal kabel remote shutter sudah terpasang ke port 2.5mm shutter release di body kamera.

Alat yang digunakan :

  • Remote Shutter Aodelan Pebble
  • Cable Remote Shutter C6

Apabila alat tersebut sudah disambungkan, tetapi tidak bisa berfungsi juga, ada satu yang mungkin kita belum setting, yaitu pengaturan fungsi port 2.5mm(Mic atau Remote Shutter).

Kenapa ini harus di setting. Karena port 2.5mm pada kamera fujifilm itu punya 2 fungsi, yaitu sebagai microphone dan sebagai remote shutter. Untuk settingan bawaan, port ini akan berfungsi sebagai microphone port, jadi kalau kita mau gunakan untuk remote shutter, maka harus ubah melalui pengaturan agar berfungsi sebagai port remote shutter.

Solusi :

Penyebab Remote Shutter Kamera Fujifilm Tidak Berfungsi

Masuk ke Menu > Movie Set-Up > Mic/Remote Release

Setelah teman-teman ubah settingan tersebut, harusnya kamera sudah bisa digunakan menggunakan remote shutter release.

Kasus ini sebelumnya dialami oleh customer saya, yang bertanya langsung via chat whatsapp admin, jadi saya coba posting ulang pada artikel ini semoga jika ada yang mengalami hal yang sama bisa mendapatkan solusi.

Tanya Jawab Self Studio By Self Studio ID

Baiklah teman-teman, itulah pembahasan kita seputar Cara Mengatasi Kamera Fujifilm X-A5 Tidak Bisa Connect Remote Shutter. Semoga bermanfaat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest
Inline Feedbacks
View all comments
0
    0
    Your Cart
    Your cart is emptyReturn to Shop

    Kamu harus daftar/login untuk mendownload file